No comments yet

Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme SDM Melalui Pelatihan Sertifikasi Manajemen Risiko

Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), melaksanakan Pelatihan Sertifikasi Manajemen Risiko atau Certified Risk Management Officer (CRMO), pada tanggal 15 s.d. 17 Maret 2021, melalui video conference, Senin (15/03/2021).

“Diharapkan dengan diadakannya pelatihan ini para peserta dapat menambah wawasan dan meningkatkan kompetensinya sehingga apa yang diharapkan oleh lembaga dalam menangani risiko dapat diselesaikan dengan cara-cara yang terukur,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto dalam pembukaan pelatihan.

Lebih lanjut Himawan Arief Sugoto menjelaskan bahwa, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) serta melakukan Implementasi Manajemen Risiko juga evaluasi dan perbaikan atas kegiatan yang telah diselenggarakan di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

“Kementerian ATR/BPN dinamikanya sangat cepat. Program yang begitu cepat yang ada dapat menimbulkan risiko maka dibutuhkan kesiapan SDM, kompetensi serta sistem Kementerian ATR/BPN, maka dari itu pelatihan ini sangat dibutuhkan untuk dapat mengatasi risiko yang terjadi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sertifikasi Manajemen Risiko Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) adalah pelatihan kerja yang menitikberatkan pada penguasaan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja, sesuai dengan standar yang ditetapkan dan persyaratan di tempat kerja. Pelatihan tersebut dilakukan dengan metode Intensif Interactive Discussion, Sharing Experience dan Ceramah.

Sertifikasi Manajemen Risiko tersebut bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Risiko (LSPMR) dan Analis Manajemen Risiko Organisasi Terintegrasi (ANAMROT) dengan para pengajar yang kompeten di bidangnya. “Sehingga diharapkan para peserta dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan,” tuturnya.

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari ini diikuti oleh 30 orang peserta dari lingkungan Kementerian ATR/BPN. Tujuan dari kerja sama antar lembaga dalam pelaksanaan Sertifikasi Manajemen Risiko tersebut, yaitu sebagai langkah nyata Kementerian ATR/BPN untuk berusaha meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kementerian ATR/BPN. (TA/RE)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia

Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/
Badan Pertanahan Nasional

Twitter: @atr_bpn
Instagram: @Kementerian.ATRBPN
Fanpage facebook: facebook.com/kementerianATRBPN
Youtube: Kementerian ATRBPN
Situs: atrbpn.go.id

Post a comment

X